Minggu, 19 April 2020

Video Youtube pertamaku

BELAJAR...bagi saya bisa dalam bentuk apa saja.

Saat kita memiliki kekurangan finansial untuk melanjutkan ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi, ada alternatif lain untuk tetap bisa menambah wawasan salah satunya dengan mengikuti diklat2 yang diselenggarakan secara online/daring.

Sebagai ibu rumah tangga yang kebetulan merangkap sebagai tenaga pendidik di lingkungan Dindik Kab.Lebak dan mengajar mata pelajaran Matematika, sejak tahun 2017 saya bergabung menjadi anggota komunitas Matematika Nusantara ( MN ) yang aktif mengadakan pelatihan2 online.

Beberapa diklat daring yang diselenggarakan oleh MN saya ikuti. Di akhir tahun 2019 MN menyelenggarakan Diklat Daring Google Classroom dan Quizizz ( DDGCQ ) dan Alhamdulillah hasil dari diklat tersebut sangat berguna dalam masa Pembelajaran Jarak Jauh ( PJJ ) yang sedang dilaksanakan saat ini dampak dari penyebaran Corona di Indonesia. 

Salah satu materi DDGCQ_MN saat itu, kami harus membuat video pengenalan dan testimoni tentang aplikasi GC dan Quizizz. Dan inilah hasilnya :

Cukup membanggakan bagi seorang pemula..tidak hanya hasil videonya, tapi setiap proses yang ada dalam video tersebut merupakan pengalaman luar biasa apalagi saat kita bisa melihat wajah takjub dan ceria anak2 bangsa saat diperkenalkan dan mencoba kedua aplikasi tersebut.

Terimakasih MN..Jaya selalu..B2M2
Semoga saya bisa mengamalkan ilmu2 yang didapat demi anak bangsa
Demikian cerita di balik video pertamaku, semoga bisa menjadi inspirasi bagi para ibu yang mau melihat wajah ceria para anak bangsa
Wassalam

#MATEMATIKANUSANTARA


4 komentar: